Tips Membangun Karier di Startup
Tips
  • 23 Oktober 2020
    Oleh : admin

    A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: image

    Filename: content/tips.php

    Line Number: 58

    Backtrace:

    File: /home/stiestek/cdc.stekom.ac.id/application/views/front/content/tips.php
    Line: 58
    Function: _error_handler

    File: /home/stiestek/cdc.stekom.ac.id/application/core/MY_Controller.php
    Line: 29
    Function: view

    File: /home/stiestek/cdc.stekom.ac.id/application/controllers/Tips.php
    Line: 30
    Function: render_page

    File: /home/stiestek/cdc.stekom.ac.id/index.php
    Line: 315
    Function: require_once

    Dewasa ini, perusahaan yang bergerak di bidang startup sedang naik daun. Bagaimana tidak, para mahasiswa yang baru lulus atau fresh graduate berbondong-bondong mengirimkan CV hingga memaksimalkan performa mereka saat wawancara agar dapat diterima bekerja di perusahaan startup. Namun, sekedar diterima di perusahaan startup bukan menjadi jaminan karier akan meningkat dengan pesat dengan sistem kerja yang santai. Saat mulai bekerja di perusahaan startup, perkembangan yang progresif tentu akan dibutuhkan untuk bisa menaikkan jenjang karier. Berikut tips membangun karier di perusahaan startup.

    1. Belajar dari orang sekitar

    Jadikan rekan kerja sebagai mentor sehari-hari. Perusahaan startup selalu memiliki orang-orang dengan kreativitas tinggi. Gali sedalam mungkin ilmu yang dimiliki oleh rekan kerja. Jangan pernah malu untuk bertanya dan mencoba hal baru. Area kerja yang sangat luas

    1. Berinisiatif tinggi

    Bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang startup tidak akan terpaku pada jobdesk yang sudah ditentukan. Beralih dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain adalah hal biasa di perusahaan startup. Oleh karena itu, penting untuk memiliki kepekaan dan inisiatif  yang tinggi dalam bekerja sehingga target dari project yang telah direncanakan dapat terealisasikan dengan maksimal pula.

    1. Passionate terhadap pekerjaan

    Bekerja di perusahaan startup dituntut untuk menciptakan sesuatu yang revolusioner, karena tidak semua masyarakat dapat langsung mengerti dengan produk yang dihasilkan. Maka dari itu, passion menjadi hal yang krusial saat berbicara tentang bagaimana cara untuk bertahan di tahap-tahap awal membangun perusahaan. Bekerja secara antusias akan membiasakan diri dengan ritme pekerjaan yang tidak mengenal ruang gerak ini. Hal yang paling mendasar dalam bekerja adalah bagaimana bisa mencintai pekerjaan itu sendiri. Hal ini menjadi elemen yang dibutuhkan untuk mengikuti langkah di perusahaan. Rasanya seperti merawat dan membesarkan anak untuk berkembang. Anda akan dituntut menaruh perhatian lebih besar pada entitas ini daripada diri sendiri.

    Demikian tips mengenai hal-hal mendasar yang diperlukan dalam membangun karier di perusahaan startup. Semoga membantu!