Virtual Job Fair#10 Bersama Brigita Manohara
Berita
  • 26 September 2022
    Oleh : paulina kinanti eka praningtyas

    Pada hari Sabtu, 24 September 2022 PT. Bisnis Digital Ekonomi ( TopLoker.com ) bekerja sama dengan Perkumpulan Komunitas Industri Vokasi Indonesia ( PERKIVI ), Universitas STEKOM, dan Perkumpulan Teacherpreneur Indonesia Cerdas ( PTIC ) serta Ikatan Guru Indonesia ( IGI ). Di hadiri oleh bintang tamu spektakuler, seorang presenter televisi swasta pertama yang bergelar Doktor Hukum Dr. Brigita P. Manohara, ST, SH, MH, M.Ikom. 


    Dibuka oleh sambutan Rektor Universitas Sains dan Teknologi Komputer Dr. Joseph Teguh Santoso M.Kom. "Terkadang sebagai freshgraduate/ lulusan SMA dan SMK masih belum mengetahui keinginan - keinginan perusahaan   maka dari itu di acara ini kita akan menngetahuinya dan bsisa berpikir kritis bagaimana yang harus kita siapkan agar kenginginan perusahaan bisa terpenuhi", kata Dr. Joseph Santoso .  Acara ini dihadiri oleh ratusan para pencari lowongan kerja seperti yang menjadi tujuan di adakannya Virtual JobFair ini yaitu membuka peluang bagi perusahaan dan bagi para pencari lowongan kerja agar apa yang menjadi kebutuhan perusaahan mereka dapat di sampaikan dengan jelas sehingga para pelamar yang bisa menyuanggupinya agar dapat melamar menjadi bagian dari perusahaan teresebut. 


    Pada Virtual Job Fair kali ini ada beberapa pelamar yang memiliki kesempatan untuk berkonsultasi CV mereka secara langsung di jawab oleh Dr. Joseph Santoso. Mereka merasa kegiatan ini sangat membantu mereka agar bisa membuat CV yang bisa meonjolkan diri mereka agar dapat dilirik oleh perusahaan tempat mereka melamar. 

    Tercatat sudah sepuluh kali virtual job fair ini di laksanakan, dengan sekali dalam sebulan. Virtual Job Fair yang di adakan melalui zoom dan juga di siarkan secara Live Streaming melalui YouTube Channel Universiatas Stekom. Ada ratusan perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ini, namun ada 7 spesial perwakilan perusahaan yang telah terpilih untuk bisa presentasi mengenai lowongan pekerjaan dengan bagian posisi manakah yang sedang membutuhkan karyawan baru. 


    Dr. Brigita P. Manohara juga tak kalah senang turut menyambut acara ini dengan memberikan sambutan dan juga motivasi bagi para Top-user agar semakin semangat mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang dan kemampuan yang mereka miliki. "Jika kita ingin mencapai segala hal yang kita ingin miliki kita harus mau untuk bekerja keras, terlebih memulainya sejak usia muda", ujar beliau. 


    Banyak dari Top-users yang aktif menanyakan seputar lowongan pekerjaan yang di sampaikan oleh para perusahaan dan banyak dari mereka yang terbantu dengan adanya kegiatan rutin ini. Harapan yang besar bagi TopLoker.com agar para pelamar ini dapat cepat mengetahui informasi lowongan kerja agar semakin berkurangnya angka pengangguran khususnya di Indonesia.